TIPS MENGHEMAT BIAYA RENOVASI RUMAH 2 LANTAI

Biaya renovasi rumah 2 lantai di setiap jasa renovasi rumah memang tidak semuanya sama. Tiap – tiap jasa renovasi sudah pasti memiliki standar untuk biaya renovasi rumah 2 lantai ini sendiri – sendiri. Maka dari itu sudah sangat wajar jika terjadi perbedaan harga di setiap jasa renovasi. Bahkan untuk perbedaan harga ini pun tidak terlalu besar dan hanya selisih sedikit. Namun tetap saja hal ini akan berpengaruh pada pemilihan konsumen. Untuk perbedaan – perbedaan harga ini bisa dikarenakan oleh banyak hal. Tentu saja yang paling banyak terlihat dari perbedaan tersebut adalah pengalaman dari jasa renovasi tersebut. Semakin berpengalaman layanan jasa renovasi tersebut, maka biaya untuk menyewa layanan jasa renovasi ini akan semakin mahal. Renovasi rumah memang perlu untuk dilakukan agar bisa mendapatkan rumah yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhan. Selain itu sebuah rumah yang nyaman tentu akan membuat penghuninya merasa nyaman dan betah ketika tinggal di rumah. Biasanya untuk melakukan renovasi sebuah rumah ini tentu anda tidak harus mengubah rumah sedemikian rupa. Anda bisa mengubah rumah sebagian dan tidak perlu menyeluruh. Namun sebaliknya anda bisa melakukan renovasi secara bertahap. Sebut saja anda bisa melakukan renovasi pada bagian dapur terlebih dahulu atau bagian lain yang sekiranya rusak parah. Nah, untuk melakukan renovasi ini anda memang membutuhkan kerja sama dengan jasa renovasi.

8 Cara Untuk Menghemat Biaya Renovasi Rumah 2 Lantai

Sebuah rumah yang aman dan nyaman tentu menjadi keinginan banyak orang. Bahkan rumah tersebut dapat ditempati dalam jangka waktu yang panjang. Tentu saja hal ini menjadi impian hampir semua orang yang memiliki rumah. Seperti yang anda tahu, rumah tidak hanya digunakan sebagai tempat untuk makan, tidur atau mandi saja. Namun sebuah rumah dapat digunakan sebagai tempat untuk berkumpul dan menjalankan berbagai macam aktivitas. Tentu saja dapat anda gunakan untuk menghabiskan waktu bersama dengan orang tercinta. Bahkan rumah dapat melindungi kita dari berbagai macam cuaca baik panas, dingin dan hujan. Maka dari itu desain rumah haruslah lebih baik dan menarik. Apabila di sini anda sudah memiliki sebuah rumah dan ingin sedikit merenovasinya agar lebih baik lagi. Biasanya hal yang paling utama dan menjadi kendala adalah biaya renovasi rumah 2 lantai tersebut. Karena sudah menjadi hal yang cukup wajar, jika dalam merenovasi sebuah rumah memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. dan untuk membuat perencanaan biaya renovasi rumah 2 lantai ini memang membutuhkan banyak sekali pertimbangan – pertimbangan yang cukup matang. Karena dalam hal ini jika anda salah dalam mempertimbangkan biaya renovasi rumah 2 lantai tersebut tentu akan berakibat fatal. Dimana dapat mengakibatkan pembengkakan pada biaya renovasi rumah 2 lantai tersebut.

Maka dari itu, sebelum anda benar – benar menghitung biaya renovasi rumah 2 lantai ini sebaiknya anda mengetahui apa saja yang ingin direnovasi. Contohnya saja ingin renovasi bagian ruang tamu dengan tempat nonton keluarga. Atau dapur dengan ruang makan. Akan sangat baik jika anda memang fokus pada satu ruangan yang memang ingin anda renovasi. Namun jika anda ingin melakukan perubahan pada ruangan yang lain sebaiknya anda harus mempertimbangkan dengan matang terlebih dahulu. Bagi anda yang ingin merenovasi rumah supaya lebih baik dan sesuai keperluan dengan biaya renovasi rumah 2 lantai hemat. Ikuti beberapa tips berikut ini dengan baik.

  • Membuat perencanaan

Untuk mendapatkan biaya renovasi rumah 2 lantai lebih mudah adalah dengan membuat RAB (Rencana Anggaran Biaya). Dalam RAB ini perhitungan lebih rinci mulai dari bahan material, upah tenaga kerja dan biaya lainnya. Adanya RAB ini supaya proses renovasi bisa berjalan sesuai anggaran yang ditetapkan. Sekaligus untuk menekan keinginan renovasi rumah secara impulsif. Oleh sebab itulah RAB menjadi panduan utama.

  • Buat skala prioritas

Setelah membuat RAB maka anda bisa membuat skala prioritas untuk menghemat biaya renovasi rumah 2 lantai. Karena jika menuruti kata hati atau saran dari tukang, bisa jadi anggaran renovasi sudah habis padahal proses renovasi baru separuhnya. Maka dari itulah skala prioritas penting ketika melakukan renovasi rumah.

  • Hemat dalam pengeluaran lain

Dalam hal ini anda bisa membuat perkiraan untuk pengeluaran lain yang tidak terduga. Ketika melakukan renovasi rumah ini pasti anda akan terjebak kompetisi dengan lingkungan. Misalnya tetangga sebelah rumah melakukan renovasi dengan memakai bahan material mahal dan lebih menarik. Pasti anda akan tertarik untuk memakainya juga, namun sebaik mungkin hindarilah. Jika anda bernapsu untuk menyamakan dengan tetangga, maka biaya renovasi rumah 2 lantai akan membengkak.

  • Teliti dalam memilih kontraktor dan tukang bangunan

Pastikan anda ingin memilih kontraktor atau tukang bangunan? Untuk kota-kota besar biasanya memakai jasa kontraktor ketika membuat rumah atau melakukan renovasi. Dengan menyewa jasa kontraktor ini maka anda akan mendapatkan berbagai keuntungan. Namun jika anda ingin menghemat biaya renovasi rumah 2 lantai maka bisa menggunakan tukang bangunan saja.

  • Menghitung rencana pengeluaran

Tidak hanya merencanakan anggaran saja, namun anda juga perlu menghitung rencana pengeluaran. Untuk membuat perhitungan biaya ini bisa dilakukan sendiri. Jika kurang puas, maka bisa berkonsultasi dengan ahlinya. Dalam hal ini anda memerlukan ketelitian dan mengevaluasi rencana biaya renovasi rumah 2 lantai beserta pengeluaran-nya.

  • Membeli bahan material sendiri

Tidak semua orang paham mengenai bahan bangunan yang murah dengan kualitas terbaik. Mungkin beberapa orang menganggap jika memilih bahan material untuk renovasi rumah ini membuat pusing dan membuang tenaga. Maka persepsi tersebut harus anda hilangkan mulai sekarang. Karena membeli bahan material untuk renovasi rumah sebenarnya cukup mudah dilakukan. Jadi jangan ragu untuk keluar masuk toko bahan bangunan untuk mendapatkan bahan material terbaik. Membeli sendiri bahan material akan membuat anda bisa mendapatkan biaya renovasi rumah 2 lantai lebih hemat.

  • Memahami rumus dasar renovasi rumah

Memahami rumus dasar renovasi rumah akan membuat anda lebih teliti dan paham mengenai detail renovasi rumah. Karena rumus dasar renovasi rumah ini juga berdampak terhadap biaya renovasi rumah 2 lantai.

  • Reuse bahan material yang masih bisa dipakai

Anda tidak perlu malu untuk memakai bahan (reuse), karena hal ini bisa menghemat biaya renovasi rumah 2 lantai. Bahkan bahan reuse tersebut memiliki kualitas bagus. Anda bisa menggunakan vernis atau pelitur untuk menghasilkan permukaan yang tampak baru.

Nah, itulah beberapa tips untuk menghemat biaya renovasi rumah 2 lantai yang perlu anda tahu dan pertimbangkan. Jika anda ingin merenovasi rumah, namun saat ini biaya yang anda miliki terbatas. Maka ada baiknya anda bekerja sama dengan Evolution property. Kami adalah layanan jasa renovasi rumah yang sudah berpengalaman dalam hal renovasi baik rumah kecil hingga proyek besar. Evolution Property ini memiliki tenaga bangunan ahli dan berpengalaman. Sehingga proses renovasi rumah anda bisa lebih cepat selesai dengan hasil memuaskan. Selain itu kami juga bisa membantu klien untuk mendapatkan bahan material terbaik dengan harga terjangkau. Jadi renovasi rumah ini tidak harus menggunakan bahan material mahal yang tidak bisa dijangkau oleh anggaran klien. Untuk info lebih detail terkait biaya renovasi rumah 2 lantai silakan hubungi marketing kami.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *