CARA MENGHITUNG BIAYA BANGUN RUMAH TYPE 36 2 LANTAI

Biaya bangun rumah type 36 2 lantai memang harus diperhatikan dengan baik. Apalagi jika anda memang memiliki rencana untuk membangun sebuah rumah dengan type 36 2 lantai. Tentu saja biaya yang akan dibangun untuk tipe ini berbeda dengan rumah minimalis tipe 44, 21, 60, 54 maupun 70. Selain itu perbedaan harga ini juga dipengaruhi oleh pemilihan layanan jasa bangun rumah tersebut. Bisa dibilang tipe rumah minimalis ukuran 36 ini menjadi tipe rumah yang paling banyak dibuat oleh layanan jasa bangun rumah. Karena memang jenis type rumah 36 ini memang cukup diminati oleh sebagian orang yang membangun rumah. Untuk type 36 ini dibangun di atas tanah dengan lebar 6 meter, ukuran 6×6 meter persegi. Terdapat dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur dan ruang tamu. Nah, rumah yang satu ini memang dibangun oleh pasangan yang memang baru meningkah atau keluarga kecil. Karena memang jenis rumah type 36 ini terbilang cukup mungil akan tetapi memiliki kesan yang nyaman untuk anda tinggali. Ditambah lagi rumah dengan type 36 ini memang banyak dijadikan sebagai lahan investasi dalam bidang property. Dimana harga yang dipatok tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu mahal. menjadikan rumah type 36 ini sangat mudah untuk di jual.

Menghitung Biaya Bangun Rumah Type 36 2 Lantai Berdasarkan Kebutuhan Material

Selain itu pasalnya bangunan type 36 2 lantai ini dibuat tidak hanya digunakan sebagai tempat hunian saja. Melainkan rumah type 36 ini juga digunakan untuk disewakan. Hal ini tidak terlepas dari pembangunan rumah type 36 ini sangat mudah sehingga dapat cepat mudah selesai. Hampir semua orang termasuk anda sudah pasti ingin memiliki rumah yang aman dan layak. Apalagi jika anda memang sudah memiliki keluarga. Jadi memiliki rumah yang nyaman, aman dan layak menjadi salah satu keharusan. Sehingga tidak heran jika biaya bangun rumah type 36 2 lantai ini selalu menjadi salah satu pertimbangan. Sekarang ini perkembangan zaman memang telah mengalami peningkatan yang cukup pesat. Membuat banyak sekali inovasi yang dilakukan untuk membuat rumah minimalis type 36 2 lantai ini menjadi nyaman dan aman. Selain itu mampu membuat biaya bangun rumah type 36 2 lantai ini menjadi lebih terjangkau. Konsep rumah type 36 ini memang cukup difavoritkan oleh para penghuni rumah.  Hal ini karena rumah minimalis type 36 2 lantai mempunyai konsep tata letak furniture lebih sedikit untuk mendapatkan ruangan yang tampak lega. Adanya rumah minimalis ini karena terinspirasi dari gaya hidup Zen dari Jepang.

Selain itu biaya bangun rumah type 36 2 lantai ini cukup terjangkau karena tidak menghabiskan lahan dan banyak material. Ketika anda akan membangun rumah minimalis tipe 36 ini, maka ada beberapa hal penting yang perlu dipertimbangkan. Salah satunya adalah mempertimbangkan dengan baik biaya yang akan digunakan untuk membangun rumah tersebut. Sebab bisa dikatakan jika biaya untuk membangun ini sedikit sulit untuk diprediksi. Sebelum membuat perhitungan biaya bangun rumah type 36 2 lantai ini, anda bisa melakukan pendataan mengenai spesifikasi ruangnya. Biasanya untuk tipe 36 ini memiliki ruang diantaranya:

  • Ruang tamu
  • Teras
  • Garasi
  • Dua kamar tidur
  • Kamar mandi/toilet
  • Dapur

Jika anda sudah mendapatkan beberapa ruang yang digunakan untuk membangun rumah type 36 2 lantai ini. Anda pun mulai bisa untuk mempertimbangkan perhitungan soal biaya bangun rumah type 36 2 lantai tersebut. Maka dalam melakukan pertimbangan ini anda memang harus disesuaikan dengan kebutuhan material yang memang anda miliki. Nah, berikut sedikit gambaran dalam membangun rumah type 36 2 lantai.

  • Instalasi pipa air

Tentunya rumah membutuhkan pipa untuk menyalurkan air dari satu ruangan ke ruangan lainnya. Untuk biaya tipe 36 ini membutuhkan dana sekitar Rp. 500.000 untuk membeli pipa air.

  • Paku

Ukuran paku ini ada banyak macamnya dan penting untuk membangun rumah. Untuk paku ini anda bisa menyiapkan dana sekitar Rp. 500.000.

  • Broti

Digunakan untuk plafon serta kuda-kuda atap seng. Untuk pembelian broti ini bisa menyiapkan dana sekitar Rp. 1.500.000.

  • Besi beton

Ketika anda mendirikan rumah tipe 36 ini akan membutuhkan dua besi beton dengan ukuran 8mm dan 5mm. Dimana masing-masing besi beton tersebut membutuhkan 50 batang. Sehingga biaya bangun rumah type 36 2 lantai ini membutuhkan sekitar Rp. 2.000.000.

  • Pasir

Sedangkan untuk biaya bangun rumah type 36 2 lantai ini membutuhkan pasir dengan total kurang lebih Rp. 2.850.000. Pasir ini dipakai sebagai campuran semen untuk tembok atau lantai.

  • Kerikil

Dibutuhkan sekitar Rp. 300.000 untuk membeli kerikil yang dipakai sebagai cor pondasi.

  • Batu bata

Umumnya batu bata yang dipakai untuk membuat dinding seluas 1 m2 adalah 90 buah. Ukuran keseluruhan tembok rumah tipe 36 dua kamar adalah 154 m2. Jadi keseluruhan batu bata yang dipakai untuk membangun rumah dengan luas 154 x 90 sekitar 13.860 buah. Anda bisa membulatkan batu bata ini menjadi 15.000 buah. Biaya bangun rumah type 36 2 lantai yang dibutuhkan untuk membeli batu bata ini sekitar Rp. 7.500.000.

Untuk biaya bangun rumah type 36 2 lantai ini secara keseluruhan akan mampu menghabiskan sekitar 50.000.000 juta rupiah. Hal ini pun belum termasuk pada pintu, kusen, dll. Dalam membuat rumah type 36 2 lantai ini ada baiknya anda bekerja sama dengan layanan jasa kontraktor. Dengan begitu pembangunan akan cepat selesai dan sesuai dengan keinginan anda. Berikut ini kriteria jasa kontraktor rumah yang sudah berpengalaman.

  • Ber-garansi

Kemudian jasa kontraktor yang berpengalaman dan terpercaya bisa memberikan garansi hasil pekerjaan kepada klien-nya. Dimana garansi ini biasanya meliputi cat yang luntur, atap bocor, instalasi air yang macet dan masih banyak lainnya. Dengan adanya garansi ini tentu akan membuat klien menjadi lebih percaya dan aman ketika melakukan kerja sama. Jadi pastikan anda memilih jasa kontraktor yang mampu memberikan hasil garansi.

  • Harga wajar

Bisa dikatakan jika biaya bangun rumah type 36 2 lantai menjadi bahan pertimbangan utama sebelum terikat kontrak. Bangunan rumah tipe 36 yang baik dan kokoh tidak terpatok pada mahal atau murah ketika dibangun. Namun terpatok pada proses penggarapan rumah tersebut. Dan jasa kontraktor yang baik tentunya akan memberikan harga yang wajar dan bersaing. Sehingga klien bisa memutuskan sendiri untuk melakukan kerja sama dengan jasa kontraktor tersebut atau tidak.

Jika anda saat ini sedang mencari layanan jasa membangun rumah type 36 lantai 2 yang berkualitas. Tidak ada salahnya jika anda mempercayakan kepada Evolution property. Kami merupakan layanan jasa kontraktor rumah yang terpercaya dan berpengalaman. Mampu memberikan biaya bangun rumah type 36 2 lantai dengan harga terjangkau dan memuaskan. Kami menyediakan tukang bangunan yang berpengalaman dan ahli dibidangnya. Selain itu kami juga bisa memberikan rekomendasi bahan material bangunan terbaik dengan harga terjangkau. Untuk masa pembangunan rumah ini pun terbilang tepat waktu sesuai dengan perjanjian awal. Jadikan kami pilihan anda untuk dapatkan biaya bangun rumah type 36 2 lantai terjangkau.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *