TIPS MENGHEMAT BIAYA RENOVASI RUMAH 1 LANTAI MENJADI 2 LANTAI

Biaya renovasi rumah 1 lantai menjadi 2 lantai di setiap tempat memang berbeda – beda. Ada yang menawarkan biaya renovasi rumah 1 lantai menjadi 2 lantai yang murah hingga yang paling mahal sekalipun. Perbedaan biaya ini biasanya dipengaruhi oleh beberapa hal. Diantaranya seperti luas ruangan yang akan anda renovasi serta sebesar apa kerusakan rumah tersebut. Seperti yang harus anda tahu bahwa untuk merenovasi rumah 1 lantai menjadi 2 lantai ini memang memakan biaya yang tidak sedikit. Bisa dikatakan jika anggaran yang diperlukan memang cukup tinggi dibandingkan membangun rumah. Tentu saja hal ini dikarenakan pemilik rumah tersebut memang tidak bisa menekan keinginan untuk menggunakan bahan material lokal. Selain itu mereka pun lebih memilih untuk menggunakan bahan material yang berasal dari luar negeri. Padahal bahan material dari lokal sendiri untuk kualitasnya pun tidak kalah dengan bahan dari luar negeri. Selain itu harga untuk bahan material lokal ini cenderung lebih murah dan terjangkau. Ada juga faktor lain seperti pemilik rumah yang sengaja ikut – ikutan dengan tetangganya untuk renovasi rumah. Sehingga faktor inilah yang menyebabkan pembengkakan untuk biaya renovasi yang memang tidak dapat terelakan sama sekali. Bahkan dengan proyek renovasi rumah ini, menjadi salah satu kesempatan pemilik rumah untuk memperbaiki bagian – bagian rumah yang rusak.

Tips Renovasi Rumah Ini Membutuhkan Biaya Renovasi Rumah 1 Lantai Menjadi 2 Lantai

Renovasi rumah memang bukan menjadi hal yang cukup mudah, anda harus mempertimbangkan dengan matang. Jika dalam hal ini anda salah dalam memperhitungkan biaya yang akan anda keluarkan untuk biaya renovasi rumah 1 lantai menjadi 2 lantai. Maka bisa – bisa anggaran yang sudah ada malah menjadi kurang. Biasanya pemilik rumah yang akan merenovasi rumah ini akan memilih bagian dapur dan ruang tamu yang akan dijadikan lantai 2. Atau malah sebaliknya memilih bagian lain yang memang ketika melakukan renovasi rumah dan dijadikan lantai 2 tersebut tidak mengganggu yang lain. Dengan begitu ruangan tersebut lebih luas tampak lebih lega.

Selain itu beberapa orang juga akan melakukan renovasi pada bagian ruang tamu supaya tampak lebih efektif dan luas. Memiliki rumah yang nyaman dengan penataan ruang yang baik memang menjadi harapan banyak orang saat ini. Maka dari itu, jangan heran jika banyak orang tidak segan dalam melakukan renovasi umah supaya menjadi lebih nyaman. Hal ini dikarenakan rumah tidak hanya digunakan sebagai tempat tidur dan makan saja. Melainkan rumah juga dapat digunakan untuk berbagai macam aktivitas lain bersama keluarga tercinta. Memiliki rencana untuk merenovasi rumah, tentu saja tidak bisa anda lakukan sendiri. Dimana anda memang membutuhkan kerja sama dengan layanan jasa renovasi.

Selain itu anda juga memerlukan kerja sama dengan layanan jasa desain rumah agar rumah anda memiliki tampilan yang menarik. Dengan dua hal tersebut memang tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa harus mengeluarkan biaya renovasi rumah 1 lantai menjadi 2 lantai yang cukup besar. padahal jika anda bisa mempertimbangkan dengan matang maka biaya renovasi rumah 1 lantai menjadi 2 lantai ini bisa ditekan dengan baik. Sehingga biaya yang akan di keluarkan tidak akan sebesar apa yang telah dibayangkan. Dengan bekerja sama kepada jasa desain rumah ini, anda akan mendapatkan tampilan yang memang sesuai dengan keinginan. Sedangkan untuk jasa bangun rumah tentu akan membantu dalam renovasi rumah agar lebih cepat selesai. Jika anda ingin melakukan renovasi rumah dengan biaya renovasi rumah 1 lantai menjadi 2 lantai hemat. Maka beberapa tips berikut ini bisa membantu anda mendapatkan biaya renovasi rumah 1 lantai menjadi 2 lantai yang hemat.

  • Anda harus menentukan konsep renovasi terlebih dahulu dengan matang. Hal ini dilakukan untuk menghindari kesalahan pengerjaan yang akan menyebabkan pengeluaran biaya renovasi rumah 1 lantai menjadi 2 lantai menjadi banyak. Dengan mematangkan konsep renovasi rumah ini pun akan memudahkan tukang bangunan menyelesaikan pekerjaannya. Oleh sebab itulah pastikan dengan baik bagian dalam rumah mana yang akan direnovasi.
  • Ketika melakukan pematangan konsep renovasi rumah ini sebaiknya juga berdiskusi dengan anggota keluarga yang lain. Ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi semua anggota keluarga. Anda bisa memadukan beberapa ide yang disampaikan oleh keluarga dan dapatkan solusi beserta keputusan yang baik. Pastikan jika ide-ide yang diperoleh tersebut mencukupi biaya renovasi rumah 1 lantai menjadi 2 lantai.
  • Pilih waktu yang tepat untuk melakukan pengerjaan renovasi ini. Perlu diketahui bahwa cuaca dan musim bisa berpengaruh pada proses pengerjaan renovasi rumah. Misalnya anda melakukan renovasi rumah ini ketika musim hujan. Waktu ini sangat tidak tepat untuk melakukan renovasi rumah. Sebab hujan akan mempersulit pengerjaan renovasi sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama. Selain itu hujan juga menghambat didapatnya hasil yang lebih maksimal. Selain itu juga bisa membuat biaya renovasi rumah 1 lantai menjadi 2 lantai menjadi lebih mahal. Oleh sebab itulah jangan memilih musim hujan jika ingin melakukan renovasi rumah.
  • Jangan ragu untuk melakukan survey terhadap harga bahan material dan keperluan renovasi. Karena hal ini sangat berguna untuk menghemat biaya renovasi rumah 1 lantai menjadi 2 lantai. Sebagai alternatif, anda bisa memanfaatkan bahan bekas sisa pembangunan rumah yang masih berkualitas. Jika anda bisa cermat dalam pemilihan, maka anda bisa mendapatkan bahan material terbaik.
  • Memanfaatkan barang bekas memang membuat biaya renovasi rumah 1 lantai menjadi 2 lantai lebih hemat. Namun tetap ada beberapa bahan yang perlu anda beli seperti pipa, rangka atap, cat dan beberapa hal lainnya. Pastikan untuk memilih yang terbaik dan benar-benar tepat supaya hasil renovasi rumah menjadi lebih baik lagi.
  • Pastikan untuk memilih cara pembayaran biaya renovasi rumah 1 lantai menjadi 2 lantai dengan baik. Untuk membayar tukang ini bisa dengan metode borongan dan harian. Jika anda sudah matang dengan konsep renovasi rumah, maka anda bisa memakai sistem borongan untuk menghemat pengeluaran. Namun jika anda masih ragu dengan konsep renovasi rumah yang akan dikerjakan, ada baiknya jika anda memilih pekerja dengan upah harian.
  • Pastikan untuk melibatkan jasa desain yang kompeten. Karena mereka bisa membantu dalam mengurus berbagai hal. Diantaranya adalah membuat pengaturan biaya renovasi rumah 1 lantai menjadi 2 lantai lebih baik dan lebih terkontrol. Dengan begitu biaya renovasi rumah 1 lantai menjadi 2 lantai ini tidak akan membengkak dan sesuai dengan anggaran yang disediakan.

Semoga dengan adanya beberapa tips di atas bisa mempertimbangkan dengan baik untuk mendapatkan biaya renovasi rumah 1 lantai menjadi 2 lantai terjangkau.  Jika anda bisa mempertimbangkan dengan baik poin – poin di atas, maka bukan tidak mungkin anda bisa mendapatkan anggaran renovasi yang terjangkau. Jika anda ingin melakukan renovasi skala besar tentu membutuhkan jasa tukang. Maka jika saat ini anda masih kesulitan anda bisa mempercayakan kepada Evolution property. Kami merupakan layanan jasa renovasi yang berpengalaman dan terpercaya. Untuk info lebih detail mengenai biaya renovasi rumah 1 lantai menjadi 2 lantai segera hubungi marketing kami.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *